Minggu, 04 November 2012

Ngabuburit ke Curug Panjang dan Cibodas


Diawali dengan nongkrong2 diWarkop deket rumah dengan anak” AVERTIG (Anak Pertigaan), kami memustuskan untuk pergi ke cibodas sebagai hidangan pembuka liburan semester ini.. hehe..


Pertimbangan utama ke cibodas adalah faktor 4D : doku, duit dan dana.. sebabnya cibodas adalah satu2nya tujuan refreshing yang paling murah meriah di sekitar jakarta (tanpa pertimbangan makan), dan bisa menginap secara gratis di warung-warung yang ada sekitar parkiran mobil..
Perjalanan dimulai sekitar pukul 11.00 WIB (yang awalnya janjian jam 9 teng berangkat), melewati jalan raya bogor dan berbelok ke arah sentul yang begitu indahnya karena ditemani rintik hujan sepanjang jalan. Neduh sebentar sambil menikmati pemandangan..
Lanjut lagi hingga keluar di Gadog dan masuk jalan raya puncak.. di tengah perjalanan Doey mengusulkan belok ke Curug Panjang dulu.. Okelah segera meluncur ke TKP.. Untuk menuju Curug Panjang ini tidak ada petunjuk dari jalan raya puncak, jadi memang yang pernah kesana saja yang mungkin tahu lokasinya..
Untuk masuk ke curug panjang ini kami dikenakan retribusi Rp 5000/orang, sudah termasuk parkir sepeda motor.. Kawasan curug panjang ini masih sepi pedagang, jadi masih lumayan bersih.. Ditambah lagi banyak rambu-rambu untuk memelihara kebersihan..Segera kami berjalan menuju lokasi curug yang memakan waktu sekitar 5 menit saja..
Curug ini dinamakan curug panjang, mungkin karena memang bentukan curug ini bukan seperti air terjun yang airnya jatuh vertikal, tapi seperti jeram di sungai yang memiliki elevasi tinggi.. Dan debit air disana sedang besar-besarnya karena sedang musim hujan..
Cuma Doey dan Pacarnya yang sampai berendam-rendam di kolam, gw beserta yang lain hanya main-main air aja.. Lompat dari batu ke batu, berendam kaki, sama curi-curi pandang ke satu-satunya wanita yang ada disana.. hahahha.. puas main di Curug Panjang, kami segera bergegas berangkat lagi karena hari sudah sangat sore.. Oh ya, jalan ke Curug Panjang ini sangat tidak recommended untuk dilewati mobil, banyak spot tanah longsor di tepi jalannya..
next on the way to Cibodas, sepanjang perjalanan kami ditemani kabut yang sangat tebal..Hingga akhirnya sampai di kawasan cibodas setelah menembus barikade pos pembayaran.. :p Sampai di pelataran parkir dengan segera kami bergegas ke warung, dan beristirahat disana untuk perjalanan esok hari ke curug cibereum.. Warung-warung disana lagi sepi-sepinya, karena pendakian ke gunung gede-pangrango sedang ditutup, dan juga karena bukan weekend.. Warung-warung yang biasanya rame banget kini kosong melompong gak ada orang.
Warung disini sekarang sudah semakin nyaman, ada musholla di sebelah warungnya.. tapi yang makin gak nahan yaitu makanan dan minuman yang kian mahal!
Kegiatan malam didominasi dengan sharing.. maen poker, gaple dan tidur.. karena esoknya akan menguras tenaga yang banyak, kami pun akhirnya secara sukarela mulai mencari posisi yang enak, lalu terlelap..
*share rate makanan di warung Jajanan disini:
nasi goreng : Rp 9.000
soto : Rp 9.000
teh manis : Rp 3.000
kopi sachetan plus seduh : Rp 3.000
harga segitu kami anggap wajar karena udah diberikan fasilitas nginep gratis.. hehe..
*tiket masuk kawasan Cibodas : Rp 4000/orang dan Rp 5000/motor
*tiket masuk kawasan Curug Panjang : Rp 10.000/2 orang, sudah termasuk motor.
Dan Keesokan paginya kami bersiap-siap untuk bergegas pulang, karena factor 4D tersebut..hehehee. Thanks God kami semuanya telah selamat pada saat pergi dan pulangnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar